Home

Followers

Visitors

About Me

Foto saya
I love being my self. This is me, my self and I.Life is a simple thing, if you wanna always smile and learn about everything that you like.

Blog Archive

29 September 2010

Temanku yang "sulit"

Seorang sahabat tiba- tiba mendatangi kamarku dan bercerita tentang masalah yang sedang dihadapinya. Intinya simple "relationship", tapi apa yang dia dapatkan dan dia rasakan? Dia seperti mengalami gangguan trauma yang berat. Dia selalu teringat akan mantannya, sampai - sampai tanpa dia melihat mantannya, hanya mendengar dan merasakan, dia bisa benar - benar takut, gemetar, bahkan hal yang paling ekstrem adalah kejang - kejang sampai pingsan. Kaget bercampur bingung yang aku rasakan saat mendengar cerita seorang sahabat tersebut.

Sekarang sahabatku bingung apa yang harus dirasakan, dia selalu menghindar apabila bertemu dengan sang mantan, bahkan bisa sangat takut. Sahabatku bertanya harus bagaimana lagi dia menunjukkan sikapnya kepada mantan. Disini aku hanya bisa tersenyum (padahal bingung,hehe).

Guys, aku mau kasih tau kalian, kalau kalian mennghadapi yang namanya sulit untuk melupakan mantan satu intinya Di dunia ini masih banyak pria atau wanita yang lebih baik dari dia dan lebih bisa menerima kamu apa adanya. Ada beberapa tips buat netralin perasaan kamu ke mantan.
  1. Niat. Kalau niat kamu emang udah mau biasa aja sama mantan, kamu harus tekatin niat km dan jalankan. 
  2. Mulai buang perasaan benci atau sayang km sama mantan kamu. Gimana? Ini kan dalam tahap proses jadi kamu coba bawa hati kamu ke pikiran yang lain, pokknya yang berkaitan dengan mantan harus dialihkan terlebih dahulu. Ingat, dialihkan bukan dilupakan, karena semakin kamu coba buat melupakan semakin sulit kamu menetralkan perasaan kamu sama mantan.
  3. Pergi ke tempat yang biasa kamu kunjungi dengan mantan harus ramai - ramai dengan temanmu. Biasanya tempat yang biasa kamu kunjungi dengan mantan akan membawa pikiran yang berlebihan tentang tempat itu. Tujuannya dengan teman - teman kamu, yaitu kamu membawa sensasi yang berbeda di tempat itu, agar yang tersisa bukan hanya kenangan bersama mantanmu tetapi bersama teman - temanmu juga.
  4. Sembunyikan perasaanmu. Bagaimana? biasanya kalau bertemu dengan mantan apalagi putusnya tidak baik, kamu pasti akan malas dan merasa canggung bertemu dengannya. Lawan perasaanmu itu dengan kamu tersenyum dan bersikap seolah dia teman kita seperti yang lain. Kalau belum bisa, diam saja. Diam bukan berarti kamu malu atau menghindar, tapi diamnya kamu disini mencoba buat netralin perasaanmu.
  5. Usahakan jangan mencari info tentangnya. Biasanya kalau sudah putus dan bilangnya masih sayang, masih aja mencari - cari info yang berhubungan dengan sang mantan. Kalau sudah ada pikiran atau kamu baru sadar saat sudah mencari tau, buang segera pikiran itu dan alihkan dengan yang lain.
Hmmm,,mungkin segitu aja kali yah car menetralkan perasaanmu, semuanya balik ke kamu. Kalau kamu ada niatan semua akan mudah. Ini memang teori, tapi apa salahnya kalau dicoba hitung - hitung iseng - iseng berhadiah, hehe. Ok guys, mudah-mudahan kalian bisa mengatasi hal yang demikian supaya kalian bisa menjalankan hidup dengan lebih asik dan enjoy, semangat??!! hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©