Home

Followers

Visitors

About Me

Foto saya
I love being my self. This is me, my self and I.Life is a simple thing, if you wanna always smile and learn about everything that you like.

Blog Archive

27 September 2010

Film - Film Psikologi

Guys, bagi kalian yang mengambil mata kuliah Psikologi atau berminat di Psikologi, atau bahkan Orang - orang Psikologi, tonton deh film - film Psikologi yang di review di bawah ini. Siapa tahu bisa menambahkan pengetahuanmu di Psikologi. Film - film ini sudah aku tonton dan memang cukup bagus. Mari disimak, hehe.
  1. The Pianist : Berkisah tentang seorang pianis yahudi di Polandia yang berjuang mempertahankan hidup di warsawa yang sudah dikepung Nazi. karena di pianis lumayan terkenal sempat diselamatkan oelh sejumlah orang, tapi tetep aja ada yg manfaatin dia sampai dia harus hidup berbulan bulan di loteng, hanya makan kentang busuk dan air, lalu dia hidup diantara puing puing kota mati, sampai akhirnya mengalami keajaiban karena kepiawaiannya bermain musik. Dua manusia, meski saling membenci karena ideologi pada dasarnya masih mempunyai kasih sayang untuk saling menghormati dan menolong. bukankah cinta yang bisa menyelamatkan manusia dari kehancuran?
  2. Gung Ho : Film ini memang film lama, tetapi film ini bagus ditonton untuk Psikologi khusunya Industri, karena film ini menceritakan tentang perbedaan budaya kerja Jepang dan Amerika. 
  3. Two faces of my girl friend : Film drama komedi ini adalah film Korea yang menceritakan tentang seorang gadis yang mendatangi pria biasa yang tidak pernah berpacaran. Dan gadis ini datang bukan dengan kepribadiannya yang asli, melainkan pribadinya yang harus dihilangkan akibat depresi kehilangan mantan kekasihnya. 
  4. August Rush : Film drama yang bercerita tentang bakat seorang anak kecil yang dimiliki sejak lahir yang diturunkan dari kedua orang tuanya. Orang tua August adalah pemusik yang terkenal dari berbeda genre. Sayangnya August dibuang oleh kakeknya, dan sampai suatu saat Ayah dan Ibu August bertemu saat melihat konser pertama anaknya.
  5. Beautiful Mind : Film drama yang mengkisahkan seorang ahli matematika genius yang bernama John Forbes Nash, yang berhasil menciptakan konsep ekonomi yang kini dijadikan sebagai dasar dari teori ekonomi kontemporer. Selama Perang Dingin berlangsung, Nash mengidap schizophrenia yang membuatnya hidup dalam halusinasi dan selalu dibayangi ketakutan hingga ia harus berjuang keras untuk sembuh dan meraih hadiah Nobel tahun 1994, kala ia memasuki usia senja.

  6. Good Will Hunting : Film drama yang membahas tentang Will, seorang laki - laki cleaning service Universitas tetapi dia sangat jenius dan setiap harinya mempelajari matematika dari perkuliahan secara diam - diam. Hanya dengan membaca buku saja, kemampuannya sebanding dengan orang – orang yang mengenyam pendidikan di universitas tempatnya bekerja. Bahkan Will mampu memecahkan teka – teki teori matematika yang disayembarakan oleh profesor Lambeau di universitas tersebut.Will yang bandel dan cerdas mampu mempermainkan beberapa ahli terapi yang menanganinya. Satu persatu ahli terapi dari berbagai aliran itu pun menyerah dan mengundurkan diri sebagai ahli terapi Will. Sampai akhirnya profesor Lambeau meminta tolong pada temannya yang juga psikolog yaitu Sean McGuire. Sama seperti ahli terapi lainnya, Will pun mempermainkan Sean dengan membongkar luka lama Sean sehingga itu membuat suatu masalah baru bagi Sean sendiri. Namun Sean tidak mau menyerah, pertemuan demi pertemuan mereka jalani. Pada awalnya Will melakukan aksi bungkam mulut dan hanya mendengarkan Sean yang bercerita tentang kehidupannya, seakan – akan Sean lah yang menjadi klien dari Will. Dalam masa konseling tersebut, Will mengalami berbagai pengalaman baru yaitu dalam percintaan dan pencarian pekerjaan. Namun kedua hal itu malah menjadi suatu konflik tersendiri bagi psikis Will yang memang sedang terganggu. Karena keterbukaan dan kehangatan yang diberikan oleh Sean akhirnya kekerasan hati Will pun runtuh, dan Will pun berani membuka dirinya pada Sean seperti layaknya seorang sahabat. 



2 komentar:

Anonim mengatakan...

dikit banget.... mana yg lainya penasaran nih kk...

e-share blog mengatakan...

iyah mau ditambah,,hehe
tunggu yah,,,

Posting Komentar

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©